by

Video Gol Manchester United 1 – 1 Wolverhampton Wanderers

Prediksipapa.com –  Manchester United gagal memperpanjang streak kemenangan mereka di ajang liga Inggris. Menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, setan merah harus puas berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang 1-1

Manchester United unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Fred di pertengahan babak kedua sebelum Joao Moutinho menyamakan kedudukan bagi Wolves di awal babak kedua.

Babak Pertama

Bermain di depan puluhan ribu pendukung setia mereka, United tampil menekan sejak awal laga. Mereka mendominasi penguasaan bola semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, United minim membuat peluang berbahaya di babak pertama. Malahan pihak Wolves yang memberikan serangan-serangan berbahaya di awal-awal babak pertama.

Di menit ke tujuh, David De Gea melakukan penyelamatan spektakuler menggunakan kakinya saat menghentikan tendangan mendatar Raul Jimenez. Beberapa menit berselang giliran Boly yang mengancam gawang United melalui sundulannya, namun lagi-lagi David De Gea melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghentikan peluang emas itu.

Setan Merah sendiri akhirnya menembus permainan rapat Wolves di menit 18. Mendapatkan umpan pendek dari Paul Pogba, Fred menyambar bola itu dengan tendangan mendatar yang tidak mampu dijangkau oleh Rui Patricio. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan setan merah.

Unggul satu gol membuat United semakin semangat dalam menyerang. Kerja sama Paul Pogba dan Fred kerap membuat para barisan pertahanan Wolves keteteran, kendati tidak ada yang benar-benar membahayakan gawang Patricio karena permainan rapat yang diperagakan tim tamu.

Jelang babak pertama terakhir, United memiliki peluang emas dari tendangan bebas Fred. Namun tendangan yang terukur ke pojok kanan atas gawang itu masih bisa ditepis oleh Rui Patricio sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Manchester United tidak menurunkan serangan mereka. Mereka mendominasi awal babak kedua dan terus menyerang barisan pertahanan Wolves.

Asik menyerang, setan merah malah harus kebobolan di menit ke 52. Berawal dari skema serangan balik, Raul Jimenez berhasil mengirimkan umpan pendek ke Joao Moutinho yang kemudian disambar sang gelandang dengan tendangan melengkung ke sisi kanan gawang De Gea. Skor kembali imbang 1-1.

Setelah gawang mereka kebobolan, Manchester United mulai menggenjot tempo serangan mereka. Namun sayang mereka kesulitan untuk menembus permainan Wolverhampton yang bermain dengan sangat disiplin.

Merasa permainan timnya tidak berkembang, Jose Mourinho memutuskan untuk melakukan dua pergantian pemain. Fred dan Alexis Sanchez ia tarik keluar untuk digantikan dengan Anthony Martial dan Juan Mata.

Masuknya Martial dan Mata ini meningkatkan tempo serangan United. United memiliki dua peluang berbahaya dari sundulan Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini, namun sayang Lukaku sudah terperangkap offside terlebih dahulu sementara sundulan Fellaini tidak terlalu kuat sehingga masih mengenai tangan Rui Patricio.

Di sisa babak kedua ini United terus mencoba menyerang. Mereka mulai mengandalkan bola-bola atas setelah serangan mereka macet karena permainan rapat Wolves. Wolves sendiri juga beberapa kali mengancam melalui serangan balik, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Berkat hasil ini, Manchester United naik ke peringkat 5 klasemen sementara EPL sementara Wolves tertahan di peringkat ke 10 EPL.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-3-3): De Gea; Shaw, Smalling, Lindelof, Valencia; Fred (Martial 63′), Pogba, Fellaini; Sanchez (Mata 63′), Lukaku, Lingard (Pereira 75′)

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): Patricio; Boly, Coady, Bennett; Castro, Neves, Moutinho (Saiss 80′), Doherty; Jota, Jimenez, Costa (Traore 75′)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed