by

Video Gol RB Salzburg vs Napoli (3 – 1)

Prediksipapa.com – Gol tunggal Milik di kandang Salzburg sudah cukup untuk meloloskan Napoli walau kalah 3-1 di leg kedua.

RB Salzburg menyajikan perlawanan sengit dan menang 3-1 atas Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3) dini hari WIB. Meski begitu, Partenopei tetap lolos karena unggul dengan agregat 4-3.

Carlo Ancelotti melakukan sedikit rotasi dalam pertandingan ini. Sebastiano Luperto mendapat kesempatan bermain dan berduet dengan Vlad Chiriches. Fabian Ruiz pun turut diturunkan sebagai starter dalam laga ini.

Meski tampil sebagai tamu, Napoli justru berhasi mencetak gol duluan dalam laga ini. Arkadiusz Milik memanfaatkan kemelut yang tercipta berkat umpan silang Mario Rui dan menyarangkan bola ke gawang Salzburg. Skor 1-0 untuk Napoli.

Gol itu tak membuat Salzburg patah semangat. Mereka justru meningkatkan intensitas permainan dan tekanan terhadap Partenopei. Alhasil, gol balasan pun tercipta di menit ke-26. Dabur menjadi pencetak gol tuan rumah.

Transaksi serangan terjadi setelahnya dan ini membuat laga berjalan sengit. Salzburg sadar masih butuh empat gol lagi untuk lolos, namun mereka tak putus asa untuk mewujudkannya. Pertandingan sengit pun memasuki paruh waktu dengan skor imbang 1-1.

Di paruh kedua, Salzburg kembali mengambil kendali permainan. Mereka mengurung Napoli dalam area pertahanannya. Adapun tak banyak kesempatan tercipta ke gawang Alex Meret.

Ulmer melambungkan umpan silang dari sektor kiri dan bola tampak melengkung ke tengah kotak. Di sana, Gulbrandsen yang baru masuk sebagai pengganti berhasil menjangkaunya. Bola membentur mistar, namun memantul masuk ke gawang Meret.

Momen tersebut langsung membuat kepercayaan diri Salzburg meningkat. Mereka tak hanya menguasai bola, tetapi berani ambil risiko dengan tembakan-tembakan jarak jauh. Ancelotti sigap menanggapi ini dan memainkan Amadou Diawara untuk menggantikan Piotr Zielinski.

Dominasi boleh berlanjut, namun Salzburg hanya bisa menambah satu gol lagi. Tepatnya di menit tambahan, Leitgeb mencetak gol ketiga tuan rumah atas Napoli. Laga berakhir dengan skor 3-1, tetapi tetap Napoli yang lolos ke delapan besar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed