by

Video Gol Real Betis vs Real Madrid (1 – 2)

Prediksipapa.com – Tumbangkan Betis, Real Madrid Tembus Empat Besar Klasemen La Liga

Real Madrid harus berjuang hingga menit-menit akhir untuk bisa meraih kemenangan atas Real Betis dalam laga lanjutan La Liga, Senin (14/1) dini hari tadi. Tim asuhan Santiago Solari tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Los Merengues membuka kemenangan dengan gol Luka Modric dari luar kotak penalti saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Namun skor berhasil disamakan oleh Betis berkat bantuan Video Assistant Referee(VAR) yang mensahkan gol Sergio Canales di menit ke-68.

Pertandingan tampaknya akan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Namun Dani Ceballos datang sebagai penyelamat melalui gol dari skema tendangan bebas saat waktu normal tinggal menyisakan dua menit lagi.

Babak Pertama

Kedua tim bermain imbang pada awal pertandingan. Namun skor berubah begitu Luka Modric sukses mencetak gol pada menit ke-13. Tembakan Dani Carvajal yang berhasil diblok pemain Betis membuat bola mengarah ke bintang asal Kroasia tersebut, yang langsung dilesakkan ke sisi kanan gawang olehnya. 1-0.

Setelah mencetak gol, Los Merengues lebih banyak mendominasi pertandingan. Sayangnya, rapatnya bertahan Real Betis membuat pasukan Santiago Solari tersebut gagal membuat kedudukan semakin melebar.

Modric kembali menebar ancaman ke gawang Real Betis pada menit ke-25. Peraih Ballon d’Or 2018 tersebut lagi-lagi mendapat bola dari luar kotak penalti, dan langsung membidik gawang Pau Lopez. Sial, bola melmbung tinggi di atas gawang.

Pada menit ke-34, Valverde nyaris menambah keunggulan Madrid. Melalui skema serangan balik, pemain berumur 20 tahun itu berlari bebas di sektor pertahanan Betis. Namun sebelum menembak, Antonio Barragan berhasil mencuri bola dari kakinya.

Di masa injury time, Karim Benzema harus menepi dari lapangan untuk sementara lantaran mengalami rasa sakit di jarinya. Ia belum lagi terlihat di lapangan hingga wasit mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 Real Madrid.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain dari Real Madrid. Sang penyerang, Karim Benzema, harus ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera dan digantikan oleh pemain debutan di La Liga, Cristo Gonzalez.

Pada 45 menit kedua ini, Betis tampak lebih menguasai permainan. Serangan demi serangan mereka lancarkan untuk menyamakan kedudukan, namun pertahanan Real Madrid yang dikawal Sergio Ramos dkk masih terlalu sulit untuk diruntuhkan.

Di menit ke-67, Sergio Canales berhasil membobol gawang Keylor Navas dan membuat kedudukan menjadi 1-1. Namun terjadi keraguan lantaran hakim garis telah mengangkat benderanya tanda sang penyerang berada di posisi offside.

Wasit pun memastikan melalui tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). Tayangan ulang menunjukkan bahwa Sergio Canales masih berada dalam posisi onside, membuat wasit mensahkan gol tersebut dan kini skor menjadi imbang 1-1.

Madrid kembali unggul berkat gol mantan pemain Betis, Dani Ceballos. Melalui skema tendangan bebas pada menit ke-88, ia berhasil menyarangkan bola ke arah kiri bawah gawang Betis yang sulit dijangkau oleh Pau Lopez. 2-1 untuk Madrid.

Sisa waktu yang tersedia tak mampu dimanfaatkan oleh para pemain Real Betis untuk menyamakan kedudukan. Real Madrid pun keluar sebagai pemenang dan membuatnya naik satu peringkat ke posisi empat dengan koleksi 33 poin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed