by

Video Gol Tottenham vs Manchester United (0 – 1)

Prediksipapa.com – De Gea Gemilang, MU Menang

Manchester United berhasil menang 1-0 atas Tottenham di matchday 22 Premier League di Stadion Wembley, Minggu (13/01).

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dan sangat menarik. Banyak peluang yang dimunculkan oleh kedua tim. Namun peluang-peluang itu juga kerap dimentahkan oleh performa apik dari para kiper, khususnya David De Gea.

Namun hanya satu yang berbuah gol. Yakni peluang yang didapat oleh Marcus Rashford pada menit-menit akhir babak pertama.

Babak Pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Sebab United langsung memainkan pressing hingga jauh ke depan. Para pemain Spurs pun harus menggulirkan bola dengan cepat dari kaki ke kaki.

Kedua tim juga menampilan permainan menyerang yang sama-sama tajam. Sejumlah peluang pun didapat kedua tim. Salah satu peluang terbaik didapat oleh Martial pada menit ke-18. Ia berhasil mendapat bola dan masuk kotak penalti. Namun tendangan kaki kirinya terlalu lemah dan bisa dihalau Lloris.

Pada menit ke-31, Spurs kemudian bisa mencetak gol melalui Kane. Namun gol itu dianulir wasit karena ia sudah berada dalam posisi offside.

Beberapa peluang kemudian kembali bermunculan. Pada akhirnya ada satu yang berbuah gol yakni pada menit ke-44. Martial mampu menuntaskan umpan terobosan Pogba dengan tendangan mendatar yang keras ke tiang jauh. Gol ini jadi penutup babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua tempo pertandingan tetap tinggi. Akan tetapi Spurs bermain lebih dominan. Mereka langsung menggebrak pertahanan United.

Hasilnya, Kane mendapat peluang emas pada menit ke-49. Namun bola tendangannya dai dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau kaki De Gea. Kiper asal Spanyol ini kemudian membuat penyelamatan lagi pada menit ke-51. Ia sukses menepis bola hasil tandukan Alli.

Pada menit 56 giliran MU yang mengancam balik. Kali ini Pogba sukses melepas tendangan tepat sasaran. Namun dengan brilian bola bisa ditepis oleh Lloris.

Pada menit 59, De Gea kembali beraksi. Ia sukses menghadang sundulan Kane. Tujuh menit berselang, ia kembali dipaksa bekerka keras untuk menghalau bola hasil sepakan Alli dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-70, Spurs kembali mendapat peluang. Kali ini dari situasi sepak pojok, di mana bola berhasiil ditanduk dengan keras oleh Alderweireld. Namun De Gea lagi-lagi dengan sigap mampu menghalau bola dengan kakinya.

Pada menit ke-86, De Gea kembali beraksi. Kali ini ia menepis bola tendangan menyusur tanah yang dilepaskan oleh Kane. Spurs terus mengepung pertahanan United sampai akhir. Akan tetapi, meski mendapat tambahan waktu lima menit, mereka tak sanggup mencetak gol balasan. Mereka pun takluk 1-0.

Kemenangan ini membuat MU sekarang meraih 41 poin dari 22 pertandingan. Namun mereka masih tertahan di peringkat keenam. Sementara itu Spurs tertahan di posisi ketiga dengan raihan 48 poin. Kemenangan ini sendiri menjadi kemenangan keenam beruntun MU di bawah asuhan Solskjaer.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed