by

Virus Corona Ingatkan Shevchenko dengan Bencana Chernobyl

Prediksipapa.com – Virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah mewabah nyatanya membuat legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, teringat dengan Bencana Chernobyl. Perlu diketahui, Chernobyl merupakan kecelakaan reaktor nuklir terburuk dalam sejarah.

Bencana Chernobyl terjadi di dekat Pripyat di Ukraina pada 26 April 1986. Akibat dari kecelakaan tersebut, ribuan penduduk yang berada di kota itu pun harus diungsikan. Kala itu, sekira 500 ribu orang pekerja dilibatkan untuk menanggulangi bencana dan menghabiskan dana sebesar 18 miliar rubel.

Bagi masyarakat Ukraina, Bencana Chernobyl tak mudah untuk dilupakan, karena berdampak langsung terhadap kehidupan mereka. Itulah mengapa ketika sekarang mewabah Virus Corona yang mempengaruhi kehidupan masyarakat dunia, Shevchenko pun langsung teringat dengan pengalaman masa kecilnya dulu.

“Saya telah dikurung selama 10 hari tetapi saya baik-baik saja. Kita tidak dapat melakukan apa pun selain menghormati perintah yang diberikan oleh pemerintah dan membiarkan para profesional medis melakukan pekerjaan yang sangat besar sebaik yang mereka bisa,” tutur Shevchenko, Minggu (29/3/2020).

“Mereka adalah pahlawan sejati dan saya berterima kasih kepada mereka. Saya mengalami situasi serupa di Ukraina, dengan bencana nuklir Chernobyl pada tahun 1986. Harus dipahami bahwa kita masing-masing dapat menularkan virus dan membahayakan orang lain,” sambungnya.

“Saya ingin memberi hormat kepada setiap orang Italia dan memberi tahu mereka bahwa saya sangat dekat dengan mereka, kita semua akan melewati ini bersama-sama dan saya berharap semua ini akan segera berakhir,” tandas pelatih Timnas Ukraina tersebut.

Comment

Leave a Reply

News Feed